Home > Internet > Google Akan Perbaharui sistem penamaan pada Google+

Google Akan Perbaharui sistem penamaan pada Google+

Google memang menjadi salah satu perusahaan terbesar dunia di bidang Informasi dan Teknologi, namun sampai kini proyek jejaring sosial yang mereka bangun yakni Google+ masih belum saja menarik minat pengguna jasa internet, selain itu Google+ sampai saat ini belum mampu memenuhi nama yang mereka inginkan pada akun Google+ .

Memang tidak akan lama lagi, mungkin bisa saja mulai minggu depan Google+ akan memperbaharui sistem penamaan pada akun Google+ sehingga memudahkan teman-teman kita untuk mencari nama kita pada akun Google+, mulai minggu depan anda akan dapat mengakses akun Google+ saya dengan alamat http://google.com/+sulaimanmarbun, hal ini tentu akan lebih mudah dibandingkan dengan url akun yang saya miliki saat ini https://plus.google.com/u/0/115150437193952131717/posts . Namun berita buruknya dari perubahan sistem penamaan ini adalah tidak semua pengguna yang dapat menggunakan layanan tersebut.

Saurabh Sharma, Manajer Project Google menyebutkan,”Kami akan memulai, Custom URL akan memudahkan orang-orangan untuk menemukan akun profil Google+ anda”. Sebuah URL Unik dan singkat akan lebih memudahkan anda untuk mengingat alamat web dari akun profil Google+.

Sharma mencotohkan, seperti David Beckham akan dapat menggunakan custom url profil google+ dengan google.com/+davidbeckham , atau juga untuk memudahkan fans dari Britney Spears untuk menemukan profil idolanya tersebut pada Google+ dengan mengakses google.com/+britneyspears.

Hanya saja Sharma tidak menjelaskan bagaimana batasan pengguna Profile pada Google+ untuk dapat menggunakan custom url tersebut.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: