Chelsea Dressing Room with Koulibaly Shirt

Empat lawatan terakhir mengalami kekalahan, Chelsea kemudian mengakhiri kutukan Goodison Park setelah kemenangan pada matchweek I Premier League 2022/2023 lewat sepakan penalti Jorginho. Kemenangan ini tentu menjadi modal awal Chelsea untuk menjalani kompetisi Premier League.

Tiga pemain Chelsea menjalani debutnya pada pertandingan tersebut, Raheem Sterling pemain yang baru didatangkan dari Manchester City cukup impresif dalam membantu penyerangan ke jantung pertahanan lawan, namun disayangkan sepakannya yang menembus gawang Pickford harus dianulir karena telah berada pada posisi offside.

Ini adalah kemenangan pertama Chelsea di Goodison Park sejak tahun 2017.

Pilihan Pemain

Tuchel tidak banyak membuat perubahan pada pilihan starting line-up pada pertandingan ini, jika melihat komposisi pemain Chelsea saat menjalani laga Pra-Musim terakhir menghadapi Udinese. Hanya ada satu perubahan pemain yang terjadi yakni masuknya Ben Chilwell di posisi sayap kiri menggantikan Marcos Alonso yang tidak terlibat pada pertandingan kali ini.

Di Depan, Raheem Sterling menjalani debutnya bersama Chelsea di ajang Premier League yang dibantu oleh Kai Harvezt dan Mason Mount. Di belakang ada Kalidou Koulibaly yang juga menjalani debutnya melengkapi barisan pertahanan Chelsea. Namun Koulibaly tidak bermain penuh karena mengalami cedera.

Perubahan Gaya Permainan Chelsea

Ada yang berubah dari gaya permain Chelsea pada pertandingan ini, Chelsea yang biasanya lebih memanfaatkan lebarnya lapangan kini semakin berani memulai penyerangan melalui ruang sempit dan langsung memasuki area pertahanan lawan.