Home > Sulaiman Marbun > You are blocked from following @kwarnas and viewing @kwarnas’s Tweets

You are blocked from following @kwarnas and viewing @kwarnas’s Tweets

kwarnas

Boleh dikatakan saya sangat banyak mendapatkan pelajaran setelah mengikuti organisasi Gerakan Pramuka, sejak duduk di bangku SD kelas 5 saya sudah ikut bergabung menjalani latihan Pramuka di gugus depan Polres Tapanuli Utara. Dan perkemahan pertama saya adalah saat Hari Ulang Tahun Pramuka ke 36 di tahun 1997. Perkemahan ini berlangsung dari tanggal 11 Agustus – 14 Agustus 1997.

Pengalaman saya di Pramuka berhenti di tahun 2004, dimana saat itu saya telah lulus SMA dan melanjutkan pendidikan saya ke kota Medan dengan jarak tempuh sekitaran 8 jam dari kota asal saya Tarutung. Bukan tidak ingin melanjutkan aktifitas di Pramuka namun banyaknya kegiatan-kegiatan yang harus dijalani membuat saya merasa cukup untuk mengikuti aktifitas di keorganisasian Gerakan Pramuka dan jadilah saya menjadi seorang yang berhenti menjalani aktifitas Pramuka namun Tri Satya dan Dasa Dharma masih tetap saya pegang sampai saat ini.

Saya sempat mengikuti kegiatan pramuka tingkat nasional pada tahun 2001 sebagai peserta Jambore Nasional di Baturaden, dan juga menjadi peserta Raimuna Nasional 2003 di Yogyakarta, mengikuti dua kegiatan tingkat nasional tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, hal ini jugalah yang membuat bahwa saya sangat berat melepaskan kehidupan saya dari segala informasi-informasi tentang kegiatan Pramuka, terlebih jika ada kesempatan kembali untuk bergabung menjalankan aktifitas di kegiatan Pramuka.

Di era teknologi saat ini, tentunya segala informasi sangat mudah kita dapatkan, hadirnya aplikasi sosial media seperti twitter dan facebook yang hingga kini masih merajai aplikasi sosial media, lebih memudahkan kita dalam berinteraksi dengan orang lain. Setiap perusahaan dan organisasi dapat membuat sebuah official account untuk memudahkan mereka dalam menyebarkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mereka, demikian juga Pramuka mereka memiliki sebuah official account pada twitter dengan akun @kwarnas

Tentunya saya sendiri yang merasa masih memiliki keterikatan batin dengan pramuka mengikuti atau melakukan follow atas akun twitter @kwarnas , dan dengan mengikuti akun @kwarnas maka banyak informasi yang dapatkan terkait aktifitas-aktifitas kegiatan pramuka di seluruh penjuru negeri Indonesia tercinta ini, namun sayang sekali saat ini saya tidak lagi bisa mendapatkan informasi kegiatan pramuka dengan mudah karena akun twitter saya @sulemarbun di block oleh akun @kwarnas . Tapi tidak apalah masih ada kok situs pramuka.or.id yang dapat saya buka untuk mendapatkan kegiatan informasi pramuka di Indonesia.

  1. April 10, 2016 at 9:36 pm

    Horas bang, abang yang dulu pernah buat web anaktarutung.com bukan ya?

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

