Home > Sulaiman Marbun > Memanfaatkan media sosial untuk kemajuan bangsa

Memanfaatkan media sosial untuk kemajuan bangsa

Soekarno Quote, sumber foto jagokatacom

Soekarno Quote, sumber foto jagokatacom

Beri aku seribu orang tua maka akan ku cabut gunung semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda yang cinta tanah airnya,maka akan ku guncang dunia. -Soekarno-

Quote diatas adalah quote yang sangat terkenal dari Founding Father negeri ini yang juga sebagai Presiden R.I pertama yaitu Soekarno. Soekarno memang sangat terkenal dengan kata-katanya motivasinya yang mampu menyihir setiap orang yang mendengarnya bahkan meskipun saat ini Soekarno telah tiada,tetapi kata-kata Soekarno masih dapat merasuki jiwa masyarakat Indonesia.

Setelah mengguncang dunia ditahun 2015 di ajang GP 2, kini di tahun 2016 Rio Haryanto siap mengguncang dunia sebagai pebalap pertama Indonesia yang akan mentas di ajang GP Formula 1 dan menunjukkan kepiawaiannya dalam mengendarai jet darat tersebut.

Tentunya hadirnya Rio Haryanto diajang Formula One akan berdampak besar bagi kemajuan bangsa ini,kita berharap bendera Merah Putih dapat berkibar di setiap negara host ajang dilakukannya. Banyak hal yang akan dapat kita promosikan terkait potensi bangsa ini melalui ajang tersebut secara tidak langsung maupun secara langsung.

Rio Haryanto pebalap Indonesia - sumber foto :

Rio Haryanto pebalap Indonesia – sumber foto :

Kehadiran Rio Haryanto dilintasan jet darat tersebut tentunya membutuhkan proses yang sangat panjang,salah satu yang menjadi kendala dari seorang Rio adalah pendanaan yang tak kunjungi dapat terpenuhi,merujuk pada beberapa berita Rio Haryanto membutuhkan dana sebesar 15 juta euro atau setara 225 Milyar rupiah.Hingga saat ini Rio Haryanto belum dapat mengumpulkan dana tersebut.

Hingga kini Rio Haryanto telah menyetorkan dana sebesar 180 milyar rupiah dan sebagai perkiraan Rio Haryanto masih membutuhkan dana sebesar 49 Milyar rupiah untuk memenuhi biaya yang telah ditetapkan sebagai persyaratan untuk dapat Rio Haryanto di lintasan balap Formula one.

Sayangnya media sosial yang seharusnya dapat menjadi alat untuk menyampaikan hal ini tidak dapat dimanfaatkan anak bangsa yang kesehariannya mengirimkan kicauan di media sosial seperti twitter tidak berusaha untuk menyampaikan informasi ini, sehingga kita anak bangsa Indonesia turut membantu anak bangsa yang dapat memenuhi harapannya mengendari jet darat tersebut di ajang Formula One.

Sudah satu bulan lebih trending topic di twitter hanyalah bahan hujatan, olok-olokan kepada pejabat negeri ini yang notabenenya hanya akan membuat buruk nama bangsa ini di mancanegara, sejak dari #papamintasaham #mamamintapulsa #papamintahelikopter dimana hal ini tidaklah akan mengguncang dunia sebagaimana yang kita inginkan, mengapa kita tidak menjadikan media sosial sebagai alat untuk kemajuan bangsa ini.

Mungkin yang dapat kita lakukan saat ini adalah menggalang dana untuk seorang Rio Haryanto melalui Twitter, jika perhitungan yang saya lakukan tidak salah,dari 250 juta penduduk Indonesia seberapa besarlah uang 50 milyar rupiah bagi kita, hanya 200 rupiah saja sudah cukup untuk memenuhi ambisi anak bangsa Rio Haryanto untuk mentas di ajang formula one.

Okelah tidak semua dapat menyumbangkan 200 rupiah, cukup 100 juta penduduk negeri ini yang dimana pengguna Internet di Indonesia mencapai 88 juta hanya membutuhkan 500 rupiah saja untuk dapat menggalang #danaRIO4F1 , maka kita siap mengguncang dunia melalui Rio Haryanto kita hanya membutuhkan 1 anak bangsa maka kita akan mengguncang dunia layaknya seperti yang ingin dilakukan Soekarno. Mudah-mudahan Rio Haryanto tidak melacurkan diri bagi petinggi-petinggi partai di Republik ini  untuk mendapatkan dana tersebut yang notabenenya kebanyakan adalah pengusaha yang menganggap dana 50 milyar rupiah tersebut tidak seberapa.

Tapi harapan mungkin tinggallah harapan, namun sangat disayangkan sekali untuk saat ini media sosial bagi pengguna internet Indonesia saat ini hanya dijadikan sebagai alat untuk mengolok-olok atau menghujat aparatur pemerintahan bangsa ini, semoga kedepannya kita para pengguna Internet dapat menggunakan media sosial untuk kemajuan bangsa ini.

Saludos Cordiales

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: