Home > Sulaiman Marbun > Belajar desain ruangan minimalis untuk lebih bermanfaat

Belajar desain ruangan minimalis untuk lebih bermanfaat

Setiap orang pasti ingin memiliki sebuah ruangan yang memiliki tatanan yang bagus, sehingga saat memasuki ruangan tersebut maka suasana senang, tenang, semangat akan timbul dengan sendirinya, terlebih ruangan tersebut menggunakan perpaduan warna yang kita sukai. Jika ada hanya seorang anak kost atau seseorang yang mengontrak tidak ada salahnya melakukan desain atau dekorasi ruangan anda meskipun memiliki ruangan yang cukup minimalis.

Kamar kost atau kamar kontrakan biasanya hanya memiliki ukuran 3×4 meter , dan untuk ruangan anda sendiri adalah 3×3 meter dimana sisa 1 meter adalah untuk ruangan belakang dan kamar mandi anda, tentunya memanfaatkan ruangan 3×3 meter dengan barang-barang milik anda bisa saja sangat sulit jika anda memiliki barang yang cukup banyak. Dan bagaimana memanfaatkan ruangan anda tersebut ? dari salah satu teman saya, mengatakan dengan memanfaatkan dinding atau tembok kamar.

Memang harus diakui,bahwa masih banyak diantara kita yang tidak memanfaatkan tembok/dinding ruangan dalam melakukan dekorasi ruangan, kebanyakan pada dinding ruangan yang ada adalah kalendar, kipas angin gantung, jam dinding dan beberapa barang yang sebenarnya dapat kita tempelkan ke tembok tanpa harus memakan space ruangan justru tergeletakan di atas lantai yang membuat ruangan terlihat sempit.

Salah satu resolusi saya ditahun 2016 adalah harus mampu melakukan desain ruangan minimalis yang saya miliki untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan mudah-mudahan ini sedikit demiki sedikit keinginan saya ini akan terwujud. Mungkin bagi beberapa orang untuk mendesain ruangan kamar kontrakan tidaklah begitu penting, karena mungkin suatu saat juga akan berpindah tempat karena beberapa alasan tertentu seperti pindah tempat kerja, atau biaya kontrakan yang semakin mahal sehingga mencari lebih murah. Namun hal ini memang tidak begitu berlaku untuk saya pribadi.

Akan tetapi sebelum memulai mendesain ruangan kamar kontrakan yang anda gunakan, ada baiknya melakukan cat ulang terlebih dahulu seluruh tembok kamar anda, sehingga dekorasi yang anda buat tidak akan sia-sia. Langkah pertama dalam melakukan desain atau dekorasi kamar anda adalah cat ulang sesuai dengan warna kesukaan anda.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: