Home > My Review > Mourinho siap membuktikan pernyataannya di Liga Champions

Mourinho siap membuktikan pernyataannya di Liga Champions

Jose Mourinho Pelatih Chelsea

Jose Mourinho Pelatih Chelsea

Rentetan hasil buruk yang dialami Chelsea sejak laga pra musim, membuat banyak orang mencibir seorang Mourinho yang telah memplot dirinya sebagai special one. Bahkan tagar #MourinhoOut sempat menjadi trending topic di twitter, hal tersebut memang adalah yang wajar mengingat setelah melakoni 25 laga sejak Pra musim Chelsea belum pernah menang beruntun lebih dari 3 kali.

Chelsea bahkan pernah mengalami 4 laga tanpa kemenangan, pada periode 21 oktober 2015 sampai penghujung bulan oktober. Hanya bermain imbang pada laga Matchday 3 penyisihan group UEFA Champions League, Chelsea malah mengalami kekalahan saat menghadapi West Ham United 2 – 1 di lanjutan English Premier League.

Bermain di Piala Liga 28 Oktober 2015, Chelsea yang menghadapi Stoke City tunduk lewat adu penalti 5 – 4 setelah Eden Hazard tidak mampu mengeksekusi tendangan penalti sebagai penendang terakhir. Kemudian Chelsea mengalami akhir bulan Oktober kelabu, bermain di Stamford Bridge Chelsea kalah 1-3 dari Liverpool.

Pasca tanpa kemenganan setelah melakoni 4 laga, Mourinho kemudian membuat pernyataan,bahwa Chelsea akan keluar sebagai Juara Group G di UEFA Champions League 2015/2016, bergabung bersama Porto FC, Dinamo Kyiv, dan Maccabi Tel Aviv. Dan menyatakan bahwa saat Chelsea keluar sebagai juara Champions League 2012 dibawah asuhan Roberto Di Matteo, saat itu Chelsea juga berada pada masa-masa sulit.

Dan dari catatan soccerway yang saya lihat, bahwa sejak 21 November Chelsea telah memenangi dua laga yang cukup menentukan yaitu memperbaiki posisi di Premier League dengan mengalahkan Norwich City 1 – 0, dan mengalahkan Maccabi Tel Aviv dengan skor 4 – 0 untuk memuncaki Group G Champions League 2015/2016.

Laga penentuan untuk memuncaki Group G, akan dilakoni Chelsea saat menghadapi Porto FC yang saat ini berada di peringkat kedua dengan jumlah points yang sama dan hanya kalah selisih gol. Laga ini akan dimainkan pada 10 Desember 2015.

Namun sebelum laga penentuan pernyataan Mourinho terkait Chelsea akan keluar sebagai juara Group G, Chelsea akan melakoni laga derby London kontra Tottenham Hotspurs pada 29 November 2015 di stadion White Hart Lane, dan menjamu tim promosi AFC Bournemouth di Stamford Bridge pada 6 Desember 2015.

Jika anak asuh Mourinho mampu memenangi ketiga laga tersebut, maka dengan sendirinya catatan statistik Mourinho dan Chelsea akan lebih baik lagi dengan memenangi lima laga secara beruntun dimana sebelumnya hanya mampu tiga kali menang secara beruntun,peringkat Chelsea di Premier League tentunya akan lebih baik lagi, dan pernyataan Mourinho akan terbukti membawa Chelsea keluar dari fase group Champions League sebagai juara group.

Dan tidak tertutup kemungkinan akan menjadi penyemangat Chelsea untuk memenangi laga kontra Leicester City sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League 2015/2016, serta memenangi pertandingan demi pertandingan hingga akhir musim 2015/2016 berakhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: