Home > My Review > Kemudahan refund pada traveloka.com

Kemudahan refund pada traveloka.com

Alasan mencari tiket di traveloka.com

Alasan mencari tiket di traveloka.com

Tentunya untuk mencari tiket pesawat murah sangatlah mudah, dan salah satu situs terpercaya yang saya rekomendasikan adalah traveloka.com, selain kemudahan dalam mencari tiket murah di traveloka.com. Masalah refund pembayaran dari pihak traveloka.com juga sangat mudah, simple dan cepat. Dan jika anda mendapatkan tiket yang lebih murah dari traveloka.com, pihak traveloka.com siap membayar hingga Rp.200.000 dalam bentuk kupon diskon untuk anda tanpa harus membeli tiket tersebut.

Travelokas.com Best Price Guarantee

Travelokas.com Best Price Guarantee

Traveloka.com telah menggaransi harga tiket yang mereka miliki lebih murah dari situs-situs lain, fitur ini dinamakan dengan Best Price Guarantee, untuk menikmati fitur ini anda tentunya harus terlebih dahulu memiliki akun pada traveloka.com dengan melakukan register pada link : https://www.traveloka.com/register .

Upsss, kembali ke topik awal sesuai dengan judul dari artikel ini yaitu kemudahan refund pada traveloka.com, tepatnya tanggal 9 November 2015, kakak saya minta bantuan kepada saya untuk mencarikan tiket pesawat round trip Jakarta – Medan yang akan digunakan oleh temannya. Fokus saya dalam mencari tiket hanya di traveloka.com saja,karena saya tahu bahwa harganya akan lebih murah dari situs lain meskipun hanya dalam selisih Rp.50.000 namun dengan uang Rp.50.000 tersebut sudah dapat anda gunakan untuk membayar moda transportasi Damri ke bandara Soekarno Hatta.

Saya memberikan 4 alternatif tiket pesawat kepada teman kakak saya untuk dibandingkan dari sisi harga dan jadwal keberangkatannya, tentunya dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, kita harus dapat mengatur jadwal keberangkatan untuk tidak ketinggalan pesawat.

Namanya juga sistem, tentunya pembayaran tiket setelah pasca booking ke issued akan memiliki waktu tertentu,lewat 1 detik saja tidak melakukan pembayaran maka tiket akan terhapus dari sistem, dan kejadian ini pun terjadi, dimana seharusnya issued tiket harus dilakukan pada pukul 17.49 Wib, teman kakak saya melakukan pembayarannya 17.53 wib yang notabenenya tiket telah terhapus dari sistem, dalam kata lain teman kakak saya membayar tiket pesawat yang telah terhapus.

Alhasil saya pun menjadi sibuk, mana hari sudah sore juga dan ini baru pertama kali saya mengalami hal seperti ini, saya lalu mencoba menghubungi pihak traveloka.com melalui live chat, wuihhh ternyata tim layanan pelanggan traveloka.com masih online dan dapat dihubungi serta mendiskusikan apa yang baru saja saya alami. Pihak traveloka.com meminta saya untuk mengupload bukti transfer pembayaran, kemudian meminta no.pesanan, alamat email dan nomor HP yang digunakan saat melakukan order.Kemudian pihak traveloka.com meminta saya untuk selalu melakukan pengecekan email perihal info kendala yang saya dapatkan.

Karena uang yang dibayarkan juga dibutuhkan untuk melakukan order tiket kembali, maka saya mencoba alternatif dengan mengirimkan email ke cs@traveloka.com pada pukul 19.02 Wib dengan melampirkan details order, dan wuihh sekitar pukul 20.06 wib,saya mendapatkan replay email dari pihak traveloka.com yang meminta saya untuk melengkapi data-data akun bank yang digunakan saat melakukan proses pembayaran.

Dalam email tersebut pihak traveloka.com mengatakan bahwa proses refund akan memakan waktu selama 2 hari pada jam kerja,tetapi ternyata proses refund dari pihak traveloka.com cukup cepat, pada tanggal 10 November 2015, sekitar pukul 13.00 Wib, saya sudah mendapatkan informasi bahwa proses refund telah selesai dilakukan. Tidak lebih dari 24 jam proses refund dari pihak traveloka.com telah selesai. Dan ternyata seperti informasi yang saya dapatkan dari salah satu teman saya yang pernah bekerja di traveloka.com bahwa di ruang kerja traveloka.com ada sebuah quote : No Drama Just reality dan sayapun merasakannya.

  1. January 19, 2016 at 7:34 pm

    Saya dapat masalah seperti ini juga, apakah benar bisa kembali? Krna saya butuh uangnya untuk membeli tiket lagi😦 terima kasih

    Like

    • January 25, 2016 at 4:42 pm

      saat itu uang saya kembali utuh, dan tidak harus menggantinya dengan cara membeli tiket di traveloka .. tapi case nya harus sama, yaitu bahwa anda membayar tiket yang sudah lewat limit waktu dari pihak traveloka, bukan dan pihak maskapai.

      Like

  2. August 5, 2016 at 7:44 am

    Pengalaman yang baru saya alami menunjukkan payahnya traveloka soal refund. Sudah lewat dari 90 hari sejak 24 april 2016, refund belum kembali. Bahkan terakhir, 5 aug 2016 dapat info kalo tiket yang saya pesan non refundable. Padahal sejak saya ajukan, selalu diberitahu pihak traveloka sedang menunggu pengembalian dari maskapai. kenapa perusahaan sebesar traveloka yang iklannya tayang tv nasional bisa payaaaaaaaahhhh ya

    Like

    • August 6, 2016 at 1:28 pm

      Salam kenal mba Ine Tria .. pengalaman yang berbeda dengan saya sepertinya, apakah refund tiket yang terjadi adalah dikarenakan membayarnya setelah waktu yang ditentukan habis ?? Jika tidak pasti case nya berbeda. Dari penuturan yang mba sampaikan sepertinya mba itu sudah membeli tiket, dan mungkin karena sesuatu hal mba tidak dapat melakukan perjalanan atau melakukan cancel penerbangan, setahu saya kasus seperti ini seharusnya diselesaikan langsung ke pihak maskapai tidak lagi melalui Traveloka, karena traveloka disini hanya sebagai agen penjualan tiket saja. Masalah tiket refundable adalah sesuai dengan ketentuan maskapai.. dan akan ada pemotongan/terkena penalty yang disebut cancelation fee …. Tiket non refundable setahu saya adalah, karena tiket hangus kita meminta refund karena ketinggalan pesawat …

      Like

  1. November 22, 2015 at 10:48 pm

Leave a Reply

