Home > My Review, Sepakbola > Bukan musim terakhir Jose Mourinho

Bukan musim terakhir Jose Mourinho

Jose Mourinho Pelatih Chelsea

Jose Mourinho Pelatih Chelsea

Para fans Chelsea bisa saja kecewa dengan performa yang dihadirkan para pemain Chelsea di awal musim 2015/2016, hingga pekan kesepuluh anak didik Jose Mourinho tersebut masih bertengger di posisi 15 Premier League, dengan mengantongi 11 poin hasil dari 10 pertandingan dimana Chelsea telah mengalami kekalahan hanya 5 kali, seri 2 kali dan menang sebanyak 3 kali. Belum lagi dibeberapa kompetisi Chelsea masih terseok-seok.

Di kompetisi Eropa, UEFA Champions League Chelsea masih bertengger di posisi 3, setelah hanya melakoni laga seri 1-1 saat melawat ke Ukraina, jika tidak segera bangkit bisa saja Chelsea akan turun ke kasta kedua Europa League, namun jika hal ini terjadi menurut saya ini bukanlah musim terakhir Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Laga kontra Liverpool di minggu kesebelas di Stamford Bridge banyak orang memprediksi bisa saja menjadi jamuan anggur Jose Mourinho, dan hadirnya hastag #MouOut di Twitter pasca kekalahan melawan West Ham United membuat banyak orang memprediksi bahwa Premier League musim 2015/2016 akan lebih awal berakhir bagi Jose Mourinho.

Namun dari beberapa hal terjadi antara Jose Mourinho dengan Chelsea, jika memang Roman Abramovich ingin memecat Jose Mourinho seharusnya sudah terjadi sejak minggu kelima, setelah Chelsea bertandang ke Goodison Park kala mengalami kekalahan melawan Everton. Namun Roman Abramovich masih tetap percaya kepada Jose Mourinho meskipun gagal melaju pada kompetisi Piala Liga setelah tersingkir oleh Stoke City setelah kalah dalam adu penalti,

Kepercayaan Roman Abramovich kepada Jose Mourinho masih sangat tinggi, karena memang untuk saat ini taipun asal Russia tersebut menginginkan sebuah tim yang mampu berkolaborasi dalam 5-10 tahun kedepan. Dia tidak ingin dengan adanya para pemain muda instan yang dibelinya akan pergi begitu saja, dan Chelsea akan kembali membangun tim.

Membangun sebuah tim tentunya memiliki cost yang cukup besar, dan dengan mendatangkan para pemain-pemain mega bintang juga tidak menjamin bahwa tim tersebut akan keluar sebagai juara apalagi untuk mendapatkan Treeble Winners. Namun dengan kepiawaian seorang Jose Mourinho, Roman Abramovich menginginkan bahwa nantinya Chelsea akan memiliki filosofi sepakbola yang baik dan menghantarkan tim kesayangannya tersebut menjadi tim elit eropa.

So,laga kontra Liverpool di Stamford Bridge pada 31 Oktober 2015, menang, seri atau kalah bukanlah menjadi akhir segala kerjasama antara Jose Mourinho dan Chelsea. Dan 2015/2016 bukan menjadi musim terakhir Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: