Home > Tips dan Trik, Tips Komputer > Set browser mozilla firefox private browsing default

Set browser mozilla firefox private browsing default

Mozilla Firefox Private Browsing

Mozilla Firefox Private Browsing

Berselancar atau browsing tentunya menjadi salah satu aktifitas wajib yang dilakukan setiap orang jika telah di depan komputer terlebih memiliki koneksi internet yang sangat bagus, maka dengan leluasanya mengakses situs-situs atau website. Pernahkah anda mendengar history browser ? tentu jawabannya adalah pernah.Setiap situs yang akan anda akses akan masuk ke dalam history browser anda.

Beberapa orang sering melakukan penghapusan history browser yang digunakannya, hal ini ada yang terkait keamanan seperti menghindari kehilangan password, atau juga orang tersebut tidak ingin orang lain mengetahui situs-situs apa saja yang diakses olehnya. Adakah cara untuk memudahkan hal tersebut ? sehingga anda tidak perlu melakukan penghapusan history browser setiap saat ? jawabannya adalah ada.

Salah satu browser paling banyak digunakan saat ini adalah mozilla firefox atau google chrome kedua browser ini sangat sering digunakan karena memang pengaksesannya yang lebih cepat, dan kedua browser ini akan selalu menyimpan situs yang pernah anda akses atau yang sering dikenal dengan history browser.

Kedua aplikasi browser ini juga menyediakan fitur private browsing, yaitu salah satu fitur yang dapat digunakan untuk menjadikan browser tidak lagi menyimpan situs-situs yang pernah akses pada history browser, untuk mengaktifkan fitur ini anda dapat menggunakan beberapa cara, jika menggunakan mozilla firefox anda dapat menggunakan shortcut dengan menekan tombol : ctrl + shift + p atau pada menu option menekan menu New Private Window. Sama halnya dengan browser google chrome anda dapat megaktifkan dengan menekan tombol menu : New Incognito Window atau menggunakan shortcut : ctrl + Shifp + n.

Namun hal tersebut masih sangat menyita perhatian, karena bisa saja anda lupa mengaktifkan fitur private window tersebut atau mungkin anda menggunakan ctrl + n dalam membuka window browser yang baru, sehingga pada browser tersebut fitur private browsing tidak berjalan dengan baik.

Bagi anda pengguna aplikasi mozilla firefox, pengaktifan fitur private browsing dapat akan gunakan seutuhnya dengan melakukan config pada browser mozilla firefox untuk secara default fitur private window browsing telah aktif. Untuk mengaktifkan fitur private window browsing secara default anda cukup mengubah value : browser.privatebrowsing.autostart menjadi true.

Mozilla Private browsing

Mozilla Private browsing

Cara mengubah value browser.privatebrowsing.autostart dapat anda lakukan dengan mengetikkan about:config pada browser mozilla firefox anda, kemudian lakukan pencarian config dengan kata private, lalu silahkan melakukan klik dua kali pada config : browser.privatebrowsing.autostart untuk mengubah value yang sebelumnya false menjadi true.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: