Home > Wordpress > Disable Auto Update Core WordPress

Disable Auto Update Core WordPress

Because Newer is Not Always Better, merupakan tagline dari salah satu website yang selalu menyediakan versi lama, terkadang tagline tersebut memang benar, bahwa aplikasi dengan versi terbaru belum tentu lebih baik dari versi sebelumnya. Namun tujuan tulisan ini bukanlah untuk mengajak anda agar tetap menggunakan aplikasi web blog wordpress dengan versi lama.

Tulisan ini lebih diperuntukkan kepada anda yang masih suka menggunakan localhost dalam uji coba menggunakan aplikasi wordpress. Jika anda menginstall wordpress pada localhost, maka setelah login ke dalam wp-admin, anda akan mendapati error, bahwa anda tidak dapat terhubung untuk melakukan update wordpress. Hal ini disebabkan karena anda sedang berjalan di localhost tanpa internet.

Untuk menghilangkan error tersebut atau untuk menghentikan aplikasi wordpress anda menjalani auto update version dapat dengan menambahkan script di bawah ini pada file wp-config.php

define( 'WP_AUTO_UPDATE_CORE', false );

Dan jika anda ingin melakukan disable auto update plugin dan themes dapat menambahkan script dibawah ini pada file wp-config.php anda.

add_filter( 'auto_update_plugin', '__return_true' );
add_filter( 'auto_update_theme', '__return_true' );

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: