Home > Internet > Memilih web hosting dan control panel hosting

Memilih web hosting dan control panel hosting

Hello, untuk kali ini kembali saya menulis tentang web hosting dan tentunya control panel hosting, sebagai seorang blogger tentunya tidak selamanya anda ingin menggunakan blog gratisan baik dari blogger.com atau wordpress.com. Dan anda pastinya juga ingin memiliki nama domain tersendiri terkhusus untuk para blogger monitize akan lebih baik menggunakan nama domain sendiri, atau memanfaatkan blog gratis.

Tentunya tulisan saya kali ini tidaklah menjadi patokan utama bagi anda dalam memilih web hosting, tulisan ini saya buat semata dari pengalaman saya menggunakan jasa web hosting seperti Idcolo.com dan Ardhosting.com. Untuk jasa webhosting Indonesia saya hanya pernah menggunakan kedua jasa webshoting tersebut. Nah, bagaimana cara untuk dapat memilih web hosting ? Berikut ada 3 anjuran yang saya sarankan untuk teman-teman.

1. yang pertama tentunya yang perlu anda lihat adalah tim support atau yang lebih dengan sebutan technical support atau customer support, karena dalam penggunaan web hosting technical support adalah tulang punggung utama kita, terlebih dalam penggunaan shared hosting. Meskipun terkadang kita rada emosi dalam menghadapi technical support tapi mau gimanapun merekalah yang memiliki akses ke dalam server. So, pastikan web hosting yang akan anda pilih memiliki tim support yang siap dalam meladeni pertanyaan-pertanyaan anda.

2. Ketersediaan Server, yang saya maksud disini adalah, apakah web hosting tersebut memiliki server di luar negeri selain yang ada dilokal tentunya. Karena hal ini sangat penting, mengingat apabila kita ingin membangun web/blog kita dengan konten bahasa inggris dan fokus kepada visitor luar negeri, tentunya hal tersebut anda perhatikan. Dan yang saya lihat, biasanya web hosting yang memiliki server di luar negeri, meski menggunakan server lokal (IIX) web anda akan mudah untuk diakses dari luar neger. Dan selain itu yang terpenting, bandiwth lokal (IIX) unmetered.

3. Selain dua hal diatas yang perlu diperhatikan saat memilih web hosting adalah control panel hosting yang digunakan, untuk saat ini masih ada beberapa jasa web hosting yang tidak menggunakan cPanel sebagai control panel hosting, menurut saya cPanel merupakan control panel hosting yang sangat ampuh.

So, buat teman-teman yang mau terjun ke dunia web blog, jangan sampe ada kesalahan dalam memilih web hosting. Oke.

  1. July 7, 2013 at 8:21 pm

    wah, denger2 udah di jakarta ya om? kerja di hosting ya

    Like

  2. Sang Boraspati
    October 26, 2013 at 9:48 pm

    wah…
    ada tips baru untuk cari web hosting nie
    Om yg di atas pada pake hosting apa nie
    Rekomen donk…

    Like

    • October 27, 2013 at 5:03 pm

      klo sekarang dah ga pake share hosting lagi… vps rekomended chicago tuh lumayan murah om sang boraspati

      Like

      • Sang Boraspati
        November 2, 2013 at 10:30 am

        OK Om
        Thanks yaaa

        Like

  1. September 5, 2015 at 3:01 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: