Home > My Review > Berpenghasilan dengan menjadi seorang blogger

Berpenghasilan dengan menjadi seorang blogger

Banyak orang memiliki penghasilan hanya dengan menjadi seorang blogger, tidak tanggung-tanggung penghasilan yang didapati seorang blogger bisa mencapai ribuan dollar. Bahkan penghasilan yang didapati bisa melebihi penghasilan dari seorang PNS, dosen, pegawai swasta dan yang lainnya, membuat orang-orang juga tergiur untuk menjadi seorang blogger, tetapi dari pengalaman yang saya dapati, untuk memiliki penghasilan dengan menjadi seorang blogger itu tidak gampang.

Saya sendiri sampai saat ini belum memiliki penghasilan dengan menjadi seorang blogger, pernah mencoba namun kandas ditengah jalan. So, saya tidak lagi ingin menjadi seorang blogger monitize (blogger berpenghasilan). Saya lebih memilih menjadi seorang blogger yang hanya ingin berbagi pengalaman, pengetahuan dan yang lainnya. Karena memang untuk menjadi seorang blogger yang bisa menghasilkan butuh sebuah konsentrasi  atau fokus dalam menjalani aktifitas tersebut, saya tidak melarang anda untuk menjadi seorang blogger tapi untuk menjadi seorang blogger yang memiliki penghasilan, saya meminta anda berpikir sampai 100 kali, kenapa ?

Alasan yang pertama adalah, blogger itu tidak sebuah penghasilan sampingan, blogger (blogger monitize) itu merupakan pekerjaan utama, saya harap anda tidak tergiur dengan iklan-iklan di internet yang menyebutkan ingin penghasilan sampingan ? bergabung bersama kami, atau jadilah seorang blogger. Jika ada seseorang yang menyebutkan dia memiliki penghasilan sampingan dengan sebagai blogger atau memiliki penghasilan sampingan dari internet saya jamin ini bohong 100%.

Jika anda tidak percaya, silahkan lihat saja mereka yang mengaku mempunyai penghasilan dari internet, mereka tidak bekerja dimana-dimana yang ada mereka memang bekerja di Internet, membuat postingan blog, melakukan blog walking, membuat ulasan atau review dan lain sebagainya. Itu artinya memang mereka bekerja untuk itu, memang pekerjaan mereka adalah itu.

Alasan yang kedua adalah, menjadi seorang blogger yang memiliki penghasilan ( blogger monitize) itu tidak mudah, anda butuh berbulan-bulan untuk memiliki hasil dari apa yang anda kerjakan, dan juga memiliki modal yang menurut saya cukup mahal, mungkin ada yang menyarankan mulailah dengan blog-blog gratisan, tetapi ini bukan menjadi satu alasan yang dapat anda gunakan untuk menjadi seorang blogger monitiez.

Alasan yang ketiga adalah, menjadi seorang blogger monitize anda butuh fokus dalam pengerjaannya, hal ini sering ini menjadi terkendala karena bisa saja blog yang anda kelola bukanlah dari yang anda ketahui minimal 75%. Untuk memulai menjadi seorang blogger monitize tentunya anda harus mencari topik yang unik yang tidak begitu banyak membahasnya namun banyak dicari orang-orang (silahkan cari tulisan tentang niche atau sub niche) dan terkadang niche blog ini diluar dari apa yang anda ketahui.

Menurut saya, ketiga alasan diatas sudah cukup bagi anda untuk tidak menjadi seorang blogger monitize, tapi jika anda bersikukuh untuk menjadi seorang blogger monitize silahkan memirkan ketiga alasan tersebut, apakah anda sanggup untuk menjalaninya atau tidak. Saya lebih menyarakan anda untuk menjadi seorang blogger yang saling berbagi pengetahuan, pengalaman, atau berbagi konten positif di dunia maya ini.

Saludos Cordiales

  1. July 1, 2013 at 4:43 am

    Menjadi blogger yang alami kayaknya lebih asik dari pada blogger monetize. Fokusnya cuma nulis apa adanya tanpa pusing mikiri keyword, dsb.

    Like

    • July 1, 2013 at 5:55 pm

      Yupss…. setuju … menjadi blogger saling berbagi informasi dan pengetahuan

      Like

  2. July 3, 2013 at 12:01 pm

    mantap

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: