Home > Komunitas > Freemium Hosting Bagi Komunitas & Organisasi Non-Profit dari KalamKata.org

Freemium Hosting Bagi Komunitas & Organisasi Non-Profit dari KalamKata.org

banner-kalamkata-

Pernahkah komunitas/organisasi anda mengalami kesulitan dalam melakukan penyewaan hosting untuk domain yang dimiliki komunitas/organisasi anda ? Kalau saya boleh jujur, saya pernah mengalaminya. Untuk saat ini mungkin komunitas/organisasi anda tidak perlu lagi pusing-pusing, karena ada layanan Freemium (Free+Premium) hosting dari KalamKata.Org.

Salah satu layanan KalamKata adalah memberikan freemium (free + premium) web hosting dengan fitur profesional khusus bagi komunitas blogger/pewartawarga, LSM/NGO dan institusi/kegiatan non-profit yang menjalankan fungsi/tugas misalnya (tapi tidak terbatas pada) mempromosikan persamaan hak dan pluralisme, perlindungan hak asasi manusia, perlindungan anak, perlindungan buruh migran, bantuan hukum, penguatan kesetaraan gender, advokasi LGBT, program kesehatan, promosi kesenian, kebudayaan, perjuangan kemanusiaan, humanitarian, konservasi flora-fauna (alam) ataupun pendidikan non-formal bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Anda hanya perlu mengisi FORMULIR ORDER, maka layanan ini dapat Anda pakai dengan biaya Rp 0,- (nol rupiah), alias tanpa dipungut biaya! Baca keterangan lebih lanjut di bawah ini:

3 FASILITAS UTAMA:

  1. 170 MB space, 170 email account (nama-anda@nama-institusi.com/net/org), 17 subdomain (subdomain.nama-institusi.com/net/org), 17 mySQL database.
  2. 170 script yang siap diinstal di dalam domain Anda, menggunakan auto-installer dari Softaculous.
  3. Control panel dari cPanel yang memudahkan pengaturan hosting Anda (lihat demonya, username: x3demob, password: x3demob)

(Catatan: kami tidak memberikan layanan teknis untuk scripting, coding, programming ataupun debugging atas instalasi script pada akun hosting Anda)

3 SYARAT UMUM:

  1. Layanan bukan untuk kepentingan perseorangan/individu dan tidak diperkenankan untuk hal yang terkait dengan konten komersial, pornografi, perjudian, penghasutan SARA, sadisme, pelanggaran hak cipta, aktifitas black hacking, ataupun untuk kegiatan yang secara nyata bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia dan/atau memasang/menjalankan program/script/bot yang dapat membebani resources server (memory & CPU load) secara berlebihan. Jika ada pelanggaran di atas maka pengelola KalamKata akan memberikan respon berupa email teguran hingga menon-aktifkan akun hosting terkait.
  2. Pengelola KalamKata tidak bertanggungjawab atas  konten yang di-upload pengguna ke akun hosting masing-masing dan akibat yang dapat timbul terkait dengan konten tersebut. Pengguna bertanggungjawab sepenuhnya secara hukum atas konten yang di-upload olehnya sendiri.
  3. Para pengguna wajib menggunakan layanan yang telah didaftarkan, tidak boleh didiamkan atau terbengkalai. Layanan ini berlaku selama 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjang kembali atas kesepakatan bersama. Pengguna juga wajib memasang banner KalamKata dan di-link-kan ke url http://kalamkata.org. Banner tersebut ada di bagian paling bawah halaman ini.

(Catatan: jika Anda ternyata memilih / memutuskan untuk tidak mengisi / menggunakan /meng-update konten pada akun hosting Anda untuk jangka waktu tertentu, maka akan dikenakan biaya maintenance sebesar Rp 170 ribu per bulan)

3 LANGKAH MENDAFTAR:

  1. Sudahkah Anda memiliki nama domain? Jika belum, silakan cek ketersediaan nama domain yang dikehendaki ( cek untuk .com/.net/.org atau untuk or.id/web.id). Kemudian pesan nama domain tersebut melalui layanan komersial pihak ketiga (misalnya di cmhoster atau techscape) dan minta admin teknis mereka untuk “mengarahkan name server (ns) domain tadi ke ns1.internetsehat.org dan ns2.internetsehat.org“. Jika Anda sudah punya nama domain dan konten sebelumnya, maka pertama kali pindahkan dahulu konten Anda ke server KalamKata, baru kemudian meminta admin teknis mengarahkan name server seperti tersebut di atas.
  2. Mengisi FORMULIR ORDER dengan lengkap dan benar. Data yang Anda berikan akan kami jaga kerahasiaan dan privasinya dan tidak akan kami berikan kepada pihak lain tanpa persetujuan Anda atau tanpa ada permintaan resmi dari penegak hukum berdasarkan perundangan yang berlaku. Jika Anda sudah mendapatkan respon/jawaban dari kami, baru lakukan langkah no.2 di bawah ini.
  3. Jika diperlukan, kami akan meminta beberapa tambahan informasi dari Anda. Setelah semua administrasi dan klarifikasi selesai, kami akan mengirim informasi mengenai akses login Anda dan nota kesepahahamn (MoU) untuk ditandatangani. Hosting Anda pun siap digunakan.

(Catatan: sekali lagi, pastikan domain name pilihan Anda memiliki setting name server ke ns1.internetsehat.org dan ns2.internetsehat.org)

Keterangan:

Jika ada yang belum Anda pahami tentang poin-poin di atas atau ingin dibantu terkait dengan pendaftaran/pemindahan nama domain dan/atau hosting Anda, silakan menghubungi kami melalui e-mail support[at]kalamkata.org atau support[at]ictwatch.com.

dikutip dari: kalamkata.org

  1. April 17, 2013 at 7:37 pm

    Aha, sampai juga informasi ini ke abang yah.
    Sedap kali emang kalamkata ini.

    Like

    • April 19, 2013 at 6:20 pm

      kebetulan kmrn itu ikut acara traceroute party di Jakarta, jd tau dikit infonya hehehe

      Like

  2. April 25, 2013 at 9:58 pm

    Nice Blog

    Like

  3. April 25, 2013 at 10:00 pm

    nice blog….nitip link nih

    Like

  4. seno
    May 27, 2015 at 11:03 am

    bingung bos… itu tidak free ya

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: