Home > Internet, Tips dan Trik > Forgot User ID dan PIN Internet Banking Bank Mandiri

Forgot User ID dan PIN Internet Banking Bank Mandiri

Lupa dengan user id atau pin Internet Banking mungkin ini sangat jarang sekali terjadi bukan, tetapi bagi para pemula dalam dunia internet banking hal ini bisa saja terjadi, karena memang tidak begitu sering menggunakannya, ya tidak usah jauh-jauh contohnya saya sendiri hehehehe.

Beberapa waktu lalu saya lupa dengan user id dan pin untuk internet banking saya pada account Bank Mandiri, cukup merasa sial memang, tetapi mungkin ini adalah pengalaman yang baru. Nah dalam tulisan ini saya ingin memberikan solusi terbaik untuk forgot user id dan pin Internet Banking Bank Mandiri.

Yang menjadi kendala saat melakukan forgot user id dan pin akun internet bank mandiri yaitu saat kita diminta untuk memasukkan “Mandiri PIN” (Metode APPLI 2), setelah bertanya kesana-kemari ternyata yang dimaksud dengan “Mandiri PIN” (Metode APPLI 2) ini adalah sebuah PIN yang kita masukkan melalui TOKEN ke dalam sebuah mesin, biasanya ini pasti ada dibagian teller bank.ibbm

Disini yang menjadi hal rumit bagi kita, mungkin kita tidak memiliki waktu untuk mengunjungi bank, hanya karena ingin meminta atau mereset USER ID dan PIN akun Internet Banking, ternyata ada solusi lain yaitu dengan menghapus akun internet banking kita itu sendiri bagaimana caranya ? dengan cara menelepon kepada bagian layanan Internet Banking Mandiri 14000.

Hal ini telah saya lakukan, dengan berbicara kepada bagian keluhan pelanggan Bank Mandiri, saat itu yang melayani saya bernama bapak Juan. Bapak Juan menjelaskan kalau melalui call center bank mandiri, mereka tidak boleh memberikan atau mereset secara langsung akun Internet Bank Mandiri kita, tetapi menawarkan untuk melakukan penghapusan akun Internet Banking Bank Mandiri.

Penghapusan akun Internet Banking Bank Mandiri ini akan memakan waktu selama 2 hari sejak kita minta untuk dilakukan, nah setelah 2 hari kemudian kita dapat kembali melakukan registrasi untuk akun Internet Banking Bank Mandiri kita.

Semoga Bermanfaat.

  1. r10
    March 4, 2013 at 4:18 pm

    Oh begitu caranya

    Like

    • March 7, 2013 at 3:37 am

      yupss… setelah 2 hari, silahkan aja lagi register internet bankingnya lewat ATM😀

      Like

  2. Dian
    October 11, 2013 at 4:51 am

    setelah 2 hari … registrasinya harus ke ATM? atau bisa lewat internet saja?
    kebetulan lagi kena blok ,,, tp posisi lagi di luar negeri

    Like

    • October 13, 2013 at 2:34 am

      kita harus registrasi lagi melalui ATM, untuk username akan tetap sama seperti yang kita miliki sebelumnya, hanya kita butuh password yang kita dapatkan dari ATM seperti daftar baru…

      Like

  3. johan
    November 23, 2013 at 8:45 am

    nais inpo, matur suwun

    Like

  1. October 24, 2015 at 12:03 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: