Home > My Review > Emang Masih Musim Yah Nge-Blog Tuh Sekarang ?

Emang Masih Musim Yah Nge-Blog Tuh Sekarang ?

Jawabnya apa yah ? adakah yang bisa menjawab pertanyaan dari judul artikel yang satu ini ? Emang masih musim yah nge-blog tuh sekarang ? kalau dipikir-pikir sebenarnya pertanyaan ini harus dijawab oleh para master blogger dari Indonesia seperti Enda Nasution dan yang lainnya, tapi kalau yang ditanya saya, maka saya jawab PASTI nya masih musim donk, nge-blog itu ga ada matinya.

Dari 4 aspek mengapa harus nge-blog yang pernah saya postingkan sebelumnya, sudah jelas bagaimana pentinya nge-blog tersebut, sama halnya dengan dunia pendidikan yang tidak akan pernah habis, demikian juga dunia sosial-budaya karena kita memang mahluk sosial, pun demikian dengan dunia politik, setiap orang pastinya tidak ingin dianggap sepele dengan orang-orang disekitarnya, klo untuk mencari uang sih, menjadi blogger itu adalah pilihan terakhir.

Memang bagi pemula seperti saya menjadi blogger itu memang sulit sekali, tidak mengerti ingin mencari topik yang ingin dibawakan kedalam blog, maka jadilah Sulaiman Marbun Blog’s menjadi blog amburadul yang membahas segala topik yang ada.

Tapi jangan salah, dan bukan ingin mencari pembenaran tapi memang nge-blog itukan bukan hanya untuk membahas topik tertentu saja, bukan cuma membahas topik yang sangat spesifik. Bagi saya pribadi nge-blog itu ibaratnya sebuah buku harian. Ingin menuliskan uneg-uneg yang ada dipikiran agar lebih lega rasanya.

Jadi nge-blog itu memang tidak ada matinya, tidak perlu merasa kalah dengan blogger-blogger yang sudah terlebih dahulu terkenal, pastinya para blogger pemula bingung ingin membahas topik apa di blog, untuk itu saya sarankan mulailah nge-blog itu dengan berkeinginan ingin mengomentari hal-hal yang terjadi, menunjukkan kepuasan atau ketidakpuasan yang ada di dalam hati sampai nantinya anda menemukan bahwa jiwa nge-blog anda berada di topik yang seperti apa.

  1. October 15, 2012 at 12:06 pm

    Waah… blogging itu ternyata seru, saya pun baru belajar nge-blog. Walaupun hasilnya belum “dahsyat” tapi minimal melatih untuk disiplin dan merangsang otak untuk terus berpikir “besok nulis apa” yah… :))
    Salam kenal pak.

    Like

    • October 15, 2012 at 4:57 pm

      Salam knal juga pak Haryanto…yupss benar banget….nge blog bisa melatih dan merangsang otak…..malah andrenalin semakin terpacu

      Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: