Home > Linux > Menanti Fedora 18 “Spherical Cow” Final Release

Menanti Fedora 18 “Spherical Cow” Final Release

Fedora 18 yang diberi nama  “Spherical Cow” direncakan akan hadir dengan Final Releases pada bulan November mendatang, namun untuk saat ini Fedora 18 Alpha version telah dapat digunakan setelah pada tanggal 18 September kemarin, FedoraProject telah meluncurkan Fedora 18 Alpha Releases.

Fedora yang sebelumnya bernama Fedora Core atau juga sering disebutkan dengan Fedora Linux adalah salah satu distro linux yang dikembangkan dalam satu komunitas yang diberi  nama Fedora Project, pengembangan ini disponsori Red Hat.

Nama Fedora berasal dari karakter fedora yang digunakan di logo Red Hat. Pada rilis 1 sampai 6 distro ini bernama Fedora Core yang kemudian berubah menjadi Fedora pada rilis ke-7.

Fedora dikenal di dunia Linux sebagai sebuah distro yang menjadi pioneer dalam penggunaan teknologi terkini dan merupakan distro yang digunakan oleh Linus Torvalds.

Menurut DistroWatch, Fedora adalah sistem operasi ketiga yang paling populer di bulan Juni 2011, dibelakang Ubuntu dan Mint, dan menjadi distribusi linux RPM yang paling populer.  Bagi Red Hat, Fedora merupakan ajang percobaan utuk menghasilkan distro Red Hat Enterprise Linux (RHEL) yang stabil, rilis-rilis RHEL dikembangkan dari versi Fedora.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: