Home > My Review > Jangan Lewatkan Hujan Bintang Di Langit Indonesia Tanggal 1 Oktober 2012

Jangan Lewatkan Hujan Bintang Di Langit Indonesia Tanggal 1 Oktober 2012

Langit Indonesia diprediksi akan dihiasi dengan hujan bintang, tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2012, hal ini seperti yang di teliti para sekolompok mahasiswa pengamat astronomi Indonesia yang sedang melakukan science camp di daerah Ciawi Bogor. Para pengamat astronomi tersebut melaporkan melihat ratusan titik sinar yang berwujud garis dengan warna yang berubah-ubah, kadang berwarna merah, kuning dan putih.

Mereka mengatakan ketika itu kondisi langit cukup bersahabat. Langit tidak terganggu cahaya apapun, tak hanya itu saat ini Indonesia khususnya pulau jawa sedang memasuki musim pancaroba sehingga kondisi awan di langit juga cenderung berkurang.

Perbedaan warna memang menunjukan suhu yang dimiliki meteor tapi yang menarik perhatian adalah wujudnya yang berbentuk garis-garis, dalam sebuah penelitian hal tersebut menandakan sebuah ciri-ciri terjadinya fenomena alam hujan bintang yang sangat jarang terjadi.

Dari hasil pengamatan tersebut diprediksikan besok pada tanggal 1 Oktober hujan bintang akan muncul kembali, kabar baiknya karena jumlah meteor yang cenderung lebih banyak, hujan bintang bisa disaksikan hampir di seluruh penjuru Indonesia, bagi Anda penggemar astronomi pasti tidak mau melewatkan fenomena ini, dan untuk Anda yang penasaran dan ingin sekali melihat hujan bintang, Anda bisa menyaksikannya jika cuaca cerah, minim polusi cahaya dan medan pandang tidak terhalang gedung atau pepohonan.

Dan fenomena hujan bintang ini tidak pernah sekalipun membahayakan penduduk bumi, melainkan menjadi peristiwa yang dinanti-nanti, karena saat hujan terjadi, langit terlihat begitu Menakjubkan! langit menjadi ramai oleh cahaya sekumpulan meteor yang sedang beterbangan, tak heran ketika fenomena ini terjadi banyak orang berusaha melihatnya secara langsung.

So, silahkan siapkan kamera atau gadget Anda mulai dari sekarang untuk mengabadikan momen yang krusial ini.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: