Home > Sepakbola > Derby London 29 September 2012 Arsenal vs Chelsea : Meriam London Siap Menjamu Jawara Eropa

Derby London 29 September 2012 Arsenal vs Chelsea : Meriam London Siap Menjamu Jawara Eropa

Jika bukan Arsenal dan Chelsea yang bertemu dalam pertandingan Derby London maka aroma Derby London tersebut tidak akan begitu terasa kental, namun lain cerita jika yang bertemu Arsenal vs Chelsea maka atmosfer pertandingan akan sangat memanas, karena inilah The Real Derby London, dan The Real Derby London akan tersaji di minggu keenam Barclays Premier League.

Di musim 2012/2013  Arsenal akan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah, pertandingan ini dijadwalkan akan bermain pada Sabtu (29/September/2012) di Emirates Stadium. Mampukah “Meriam London” Arsenal memborbardir Sang Jawara Eropa “The Blues” Chelsea ? setiap pasang mata patut untuk menjadi saksi pertandingan ini.

Arsenal dan Chelsea hingga minggu kelima di musim ini memang belum pernah menelan kekalahan, Arsenal bermodal 2 kemenangan dan seri 3 kali, berbandingan terbalik dengan sang jawara Eropa yang telah memenangkan 4 pertandingan dan seri sekali. Tentunya kedua tim tidak mau kehilangan 1 poin pun dalam laga ini, dimana kedua tim juga memeliki selisih gol yang sama.

Di musim lalu, Arsenal mampu mengungguli Chelsea setelah pada pertandigan pertama berakhir untuk kemenangan Arsenal dengan skor 3-5,  dan pertemuan kedua berakhir seri 0-0.  Di akhir musim Arsenal berada di posisi ketiga dan Chelsea terhempas dari gugusan Big Four dengan berada di peringkat keenam.

Adu taktik antar manajer patut juga untuk diperhatikan, karena selama 16 tahun ini Arsenal hanya memiliki satu manajer yakni “The Proffesor” Arsene Wenger, sementara di kubu “The Blues” telah terjadi pergantian pelatih sebanyak 10 kali. Jadi semenjak menjadi pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah bersalaman dengan 10 tangan berbeda jika bertemu dengan Chelsea.

Bermodalkan hasil seri saat bertanding melawan Manchester City dan juga kemenangan 6-1 atas Coventry City di ajang Capital One Cup tentunya Arsenal sangat pede menatap laga Derby London saat menjamu Chelsea.

Lucas Padolski yang dihadirkan dari klub FC Klon di awal musim untuk menggantikan peran sentral Robin Van Persie terjawab sudah. Padolski dengan cepat dapat beradaptasi dengan skuad Arsenal terbukti dari 6 pertandingan yang lakoninya, Padolski telah mencetak 3 gol dan memberikan 1 assits.

Di sisi lain Olivier Giroud sudah membuka keran golnya untuk Arsenal, yang membuat pemain berkebangsaan Prancis tersebut sangat pede untuk menatap laga kontra Chelsea.

Di kubu Chelsea, absennya Jhon Terry yang akan menjalani vonis 4 pertandingan akibat berkata rasis terhadap Les Ferdinand akan menjadi pekerjaan rumah terberat bagi Roberto Di Matteo. Pasalnya sang jendral lapangan tengah Frank Lampard juga disinyalir belum mampu bermain karena mengalami cedera.

Dalam laga ini kepuasan dari penonton yang akan memadati stadion tentunya akan menjadi nomor 1, pasalnya pertangan ini akan menjadi pertandingan termahal dalam sejarah Premier League.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: