Home > My Review > Kalau Kau Hatta Rajasa dan Ketua Umum PAN Emang Kenapa ?

Kalau Kau Hatta Rajasa dan Ketua Umum PAN Emang Kenapa ?

Menulis tentang Hari Proklamasi yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tentunya belum telat bukan, sebenarnya bukan sibuk tapi lantaran inspirasi untuk tulisan menyambut Ulang Tahun Negaraku tercinta ini tidak begitu banyak. Nah yang menjadi inspirasi tulisannya justru muncul dari salah satu iklan yang tayang di telivisi, di ending iklan HUT RI ke 67 tersebut terucap kata ” Saya Hatta Rajasa Ketua Umum Partai Amanat Nasional” !!

Yang menjadi pertanyaan adalah, emang kenapa kalau dia bernama Hatta Rajasa dan menjadi Ketua Umum PAN ? apakah ada satu hal yang bernilai dari nama dan jabatan tersebut untuk meningkatkan rasa nasionalisme dari penduduk Indonesia ? dan menurut pribadi saya iklan itu tidak memilik makna apa-apa dalam HUT RI ke 67.

Di awal iklan muncul memang OK ada kata-kata yang sangat bermakna luas dari seorang Pemimpin Bangsa ” Soerkarno Berkata, Berikan aku 10 pemuda yang mencintai Negaranya, Akan ku Goncang seluruh dunia”, dan ending dari iklan tersebut menjadikan iklan ini menurut saya pribadi  tidak berarti apa-apa karena yang ada kata-kata ” Saya Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional”, helloww.. hubungannya apa sih kata-kata Bung Karno dengan Nama dan Jabatan yang Hatta Rajasa emban.

Dari hal kecil ini saja kita bisa lihat, bahwa tidak banyak pemimpin bangsa ini yang pantas untuk memimpin bangsa ini untuk lebih maju dan sejahtera. Hatta Rajasa dalam iklan berusaha mencari dukungan publik dari nama seorang Pemimpin Besar di Dunia seperti Bung Karno dengan mencaplok kata-kata yang pernah diucapkan Bung Karno.

Demi kepentingan pribadinya agar mendapat rasa simpati dari para pendukung Bung Karno , Hatta Rajasa tega memutus urat malunya. Dari sudut pandang saya sendiri, dengan memunculkan kata-kata yang pernah diucapkan Bung Karno saat memimpin bangsa ini,  Hatta Rajasa berharapa para pendukung Soekarno mengganggap jika dirinya layak disetarakan dengan Bung Karno.

Meskipun saya belum lahir pada saat Bung Karno memimpin bangsa ini, namun dengan berbagai sumber buku yang saya baca tentang Bung Karno, hanya Bung Karno lah yang pernah mejadi Presiden RI yang benar-benar Orang Indonesia. Dan Hatta Rajasa belum layak disetarakan dengan seorang pemimpin besar bangsa ini.

Mudah-mudahan saja tulisan ini dibaca Hatta Rajasa jadi dia bisa menjawab pertanyaan yang saya berikan di judul artikel ini.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: