Home > My Review, Sepakbola > KPSI : Penyelamat atau Penghancur Sepakbola Indonesia

KPSI : Penyelamat atau Penghancur Sepakbola Indonesia

Kisruh ditubuh PSSI masih saja belum ada habisnya, menyusul bergabungnya beberapa pemain senior kedalam Timnas beberapa waktu lalu untuk bermain saat menghadapi laga persahabatan melawan Valencia.

Melihat hal tersebut Ketum PSSI versi KPSI ingin membentuk Timnas tandingan untuk laga AFF Cup desember mendatang, sebenarnya Bepe yang harus bertobat atau La Nyalla yang harus bertobat, sebab KPSI saat ini menurut pribadi saya bukan lagi sebagai penyelamat melainkan penghancur sepakbola Indonesia.

Dari awal hadirnya KPSI sebenarnya menjadi tanda tanya besar bagi saya pribadi, menggoyang kepemimpinan Nurdin Halid Cs kemudian memberikan penilaian gagal kepada Djohar Arifin dalam memimpin PSSI. Padahal sampai saat ini apa kontribusi dari KPSI yang mengaku sebagai penyelamat sepakbola Indonesia yang dapat kita lihat secara nyata dalam dunia persepakbolaan nasional ?

Saya pribadi melihat belum ada, justru kehadiran KPSI membuat PSSI semakin tidak dapat bekerja dengan maksimal untuk membangun tatanan sepakbola nasional untuk lebih bagus lagi, mungkin jika ada pengunjung blog ini yang dapat membuka mata saya semoga berkenan memberikan pencerahan bagi saya.

Hadirnya PSSI versi KPSI telah menjadikan dualisme dalam klub, yang juga telah membagi-bagi atau mengkotak-kotakkan para fans klub yang mengalami dualisme tersebut. Saya ambil contoh untuk Medan sebagai tempat domisili saya, kemarin-kemarin ada yang namanya PSMS IPL dan PSMS ISL, seandainya La Nyalla tidak ada di dunia ini hal ini mungkin tidak akan pernah terjadi.

Hadirnya PSSI versi KPSI menjadikan kekisruhan dalam pembentukan Tim Nasional Indonesia, La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI versi KPSI melarang pemain yang berlaga di ISL untuk memperkuat Timnas dibawah pimpinan Djohar Arifin, sekali saya sebutkan seandainya La Nyalla tidak ada di muka bumi ini, hal ini pasti dan sangat pasti tidak akan pernah terjadi.

Saya selaku pecinta sepakbola nasional lebih berharap kepada La Nyalla untuk bertobat merusak sepakbola nasional, ” Sepakbola akan tertinggal bila tidak di revolusi saat ini “ bukanlah menjadi alasan bagi La Nyalla dan antek2nya untuk membentuknya yang namanya Komite Penyelamat Sepakbola Nasional atau KPSI. Tunggulah giliranmu untuk menjadi Ketum PSSI yang resmi bukan Ketum PSSI versi-versian segala dan buktikan program kerja yang akan kamu perbuat untuk sepakbola nasiona.

  1. May 2, 2014 at 4:35 am

    I am not sure where you’re getting your info, but good topic.

    I needs to spend some time learning much more or
    understanding more. Thanks for great information I was looking for this info for my mission.

    Like

  1. October 13, 2012 at 8:16 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: