Home > My Review > Blog Tak Kunjung Terkenal, Jangan Putus Asa

Blog Tak Kunjung Terkenal, Jangan Putus Asa

Ada blogger memiliki banyak blog, apa lagi blogger yang tergolong monitize, tapi ada juga blogger yang mempunyai banyak blog karena putus asa dengan blog yang sedang dikelola tak kunjung terkenal, kemudian  membangun blog lain dengan konsep dan nuansa yang berbeda. Tidak perlu jauh-jauh salah satu contohnya saya sendiri (hehehe), tapi seiring waktu berjalan saya berpikir jika Blog tak kunjung terkenal, jangan putus asa, Keep Posting Every Day itulah motto yang ingin saya emban saat ini.

Beberapa masukan yang selalu saya dapatkan dari salah satu rekan bloggersumut tidak jauh-jauh selalu menyarankan agar tetap melakukan posting blog setiap hari, bahkan tidak tanggung-tanggung rekan tersebut menganjurkan 5 posting dalam satu hari.

Dengan topik (niche) blog yang tidak dapat dikembangkan lebih jauh hal tersebut memang sangat menyulitkan.

Keterbatasan pengetahuan umum juga terkadang menjadi kendala saat melakukan pengembangan blog, terlebih blog tersebut berbau tutorial, karena setiap saat kita harus selalu melakukan eksperimen untuk bahan blog dan hal tersebut tentunya memiliki tingkat kejenuhan tersendiri.

Membuat blog tutorial tidak akan asyik jika hanya melakukan kopi paste dari blog-blog lain, meski tidak tergolong plagiat karena selalu menyertakan sumbernya akan membuat rasa minder dalam mengembangkan blog tersebut, dan yang timbul adalah putus asa, berhenti nge-blog atau mengganti topik blog.

Blogwalking bisa menjadi salah satu syarat dalam memperkenalkan blog kita, seringnya berkunjung ke blog-blog lain terkadang membuat kita juga ingin memiliki blog yang dikunjungi banyak orang dan juga banyak komentar, sudah melakukan blogwalking dengan rutin dan blog yang dikelola tak kunjung terkenal membuat kita ingin ikut serta membangun blog dengan topik-topik lain, dari blog tutorial beralih ke blog olahraga, dari blog olahraga beralih ke blog berita, dan lain sebagainya,, dan yang timbul dibelakangnya tetap rasa putus asa.

Setelah blog ini aktif lagi dengan berbagai macam topik bahasan, banyak hal yang saya perhatikan dan membuat saya untuk tidak putus asa dalam mengembangkan blog ini, jika tidak melakukan posting dalam satu hari, dari site stats saya melihat visitor untuk blog ini tidak lebih dari sepuluh, tapi jika ada postingan 2 atau 3 , visitor dari blog ini bisa mencapai 30 visitor, memang masih sedikit tapi saya menjadi ingat pesan rekan blogger yang saya ceritakan sebelumnya untuk tetap melakukan postingan setiap harinya.

So, Let’s go Guys Keep Posting Every Day, jangan putus asa dengan blog anda yang tak kunjung terkenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: