Home > CMS, Drupal > Mengenal Roles User Untuk Drupal 7

Mengenal Roles User Untuk Drupal 7

Suatu sistem tentunya pasti memiliki yang namanya user atau pengguna, demikian juga dengan Drupal 7 sebagai suatu CMS (Content Management System ) yang juga dapat dimanfaatkan menjadi CMF juga memiliki user atau pengguna dengan aturan-aturan yang berbeda.

Pembagian user/pengguna  pada Drupal 7 berbeda dengan CMS yang lain seperti Joomla atau WordPress, jika Joomla dan WordPress memiliki roles user yang banyak Drupal 7 hanya memiliki 3 roles untuk user atau penggunanya, apa saja roles user atau pembagian fungsi pada user Drupal 7 : 

1. Administrator

Tentunya setiap sistem memiliki user/pengguna sebagai Administrator, biasanya Administrator memiliki semua peran atau fungsi dari user yang ada, Hak dari seorang Administrator pastinya akan lebih dari segalanya terutama dalam mengedit, mendesain sebuah sistem yang di bangun.

2. Authenticated User

Roles User yang kedua pada Drupal 7 adalah Authenticated User yakni user yang telah di konfirmasi dari seorang administrator untuk menjadi pengguna dengan fungsi yang dibatasi dari seorang administrator.  Namun seorang Authenticated User dapat kita jadikan berfungsi sebagai Administrator juga.

3. Anonymous User

Roles user terakhir pada Drupal 7 adalah Anonymous User, menjadi tingkat user atau pengguna rendah karena Anonymous User bisa saja tidak memiliki fungsi apa-apa pada bagian Administrator.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: