Home > My Review, Sulaiman Marbun > Bebas Itu Nyata

Bebas Itu Nyata

Hmmm, salah satu provider selular membuat iklan yang sangat bagus, sampai-sampai saya terinspirasi untuk menulis “Bebas Itu Nyata”, karena kita memang ingin hidup dengan kebebasan, baik kebebasan dalam berbicara, kebebesan dalam memilih, kebebasan dalam menulis, namun tetap ada tapi nya, ya sebaiknya kebebasan itu jangan sampai kita salah gunakan.

Dalam menjalani hidup terkadang kita merasa dibatasi sesuatu, ya seperti yang disebutkan iklan tersebut, “Katanya saya bebas memilih teman, tapi asal orang tua suka”, ” Katanya saya bebas memilih teman, tapi asal sesuku, atau seagama”, dan masih banyak lagi kata-kata tentang KEBEBASAN yang dibatasi dengan kata TAPI.

Iklannya ada versi cowok dan versi cewek, dan sangat inspiratif bagi kita yang bisa melihat makna dibalik sebuah iklan tersebut, ya pastinya seperti saya sampai-sampai ingin menulis tentang kata-kata yang ada pada iklan itu.

Kita ingin hidup bebas, tidak ada batasan, kita ingin berekspresi dengan bebas, bebas dalam menggunakan sisa-sisa waktu di bumi ini.

Pernah dalam satu perbincangan, ada yang nyelutuk mengatakan mengapa kita di Indonesia ini kebanyakan tidak hadir sebagai seorang Fighter , seorang Petarung dan selalu berpikir akan kegagalan dalam melakukan sesuatu hal, dalam perbincangan tersebut hal itu disebabkan seringnya kita mendapati kata JANGAN saat kecil, jika kita ingin melakukan sesuatu.

Tentunya dengan ada kata JANGAN, berarti sejak kecil kita selalu dibatasi dan dibatasi, inilah yang membuat kita susah untuk menjadi seorang FIGHTER atau PETARUNG, karena otak kita telah digerogoti dengan kata-kata JANGAN yang terindikasi kita tidak mampu untuk melakukan hal tersebut.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: