Home > Linux, Software > Sedikit Tentang Linux

Sedikit Tentang Linux

Saat ini, disaat Linux mulai menjalar banyak orang beranggapan jika Linux itu bagaikan aplikasi asing yang sulit untuk dimengerti, sulit untuk digunakan yang pastinya Linux itu dianggap sulit. Padahal Linux bukanlah seperti kebanyakan yang kita pikirkan, simplenya jika saya mengatakan Linux tersebut ibarat Windows pembedanya hanya perusahaan .

Dalam artikel ini tidak banyak yang saya bahas, itu sebabnya judulnya “Sedikit Tentang Linux“, saya membuat artikel ini bukan berarti saya sudah mahir dalam menggunakan linux, tapi karena keinginan saya saja untuk membantu teman-teman agar dapat memahami Linux.

Sebuah komputer tidak akan dapat berjalan tanpa adanya Sistem Operasi, agar komputer dapat kita manfaatkan maka kita harus menginstall Sistem Operasi. Sistem Operasi apa yang akan kita Install ??. Inilah yang saya katakan diawal Linux itu ibarat Windows.

Apakah kita akan mengintall Sistem operasi Linux, MacOS atau Windows ?, nah jika kita menginstallnya dengan sistem operasi Windows maka akan ada pilihannya yakni Windows XP yang terbagi-bagi menjadi SP1,SP2 dan SP3, bisa juga dengan Windows Vista atau dengan Windows 7.

Untuk dilinux pilihan seperti ini juga ada yang lebih kita kenal dengan nama distribusi atau distro, seperti Fedora, CentOS, Ubuntu,Kubuntu, BlankOn, RedHad dan lainnya masih banyak lagi distro-distro yang dimiliki Linux.

Semoga saja tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Thanks.

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: