Home > Linux > Menambahkan repository 3rd party RPM Fusion pada Fedora

Menambahkan repository 3rd party RPM Fusion pada Fedora

Setelah pada tulisan Apa itu Repository ? Tentu kita sudah tahu setidaknya mengenai apa itu repository serta kegunaan dan fungsinya. Kali ini saya akan mengangkat topik kembali mengenai repository tapi kali ini adalah repository 3rd party, apa lagi itu ? mudah-mudahan tulisan ini cukup membuat kita mengerti.

Repository 3rd party ini, jika saya mengasumsikan adalah sekumpulan aplikasi atau software yang telah memiliki legalisasi dalam menjalankan format-format file tertentu, dan kebanyakan yang saya lihat saat ini para linuxer lebih banyak menggunakan repository 3rd party miliknya RPM Fusion, mengapa ? Saya kurang tahu meski saya juga menggunakannya.

Berikut adalah langkah-langkah bagi para linuxer yang bernaung pada distro Fedora untuk menambahkan yang namanya repository 3rd party RPM Fusion :

Sebelumnya download lah terlebih dahulu paket-paket dari RPM Fusion yaitu :

RPM Fusion Free

RPM Fusion Non Free

Atau kita dapat menggunakan dengan menggunakan terminal kesayangan kita, yaitu dengan cara :  #su -c ‘rpm -Uvh http://download1.rpmfusion.org/free/fedora/rpmfusion-free-release-stable.noarch.rpm http://download1.rpmfusion.org/nonfree/fedora/rpmfusion-nonfree-release-stable.noarch.rpm’

Sekarang kita dapat mengunduh dan menginstall paket-paket tambahan dari RPM Fusion.

Maaf yah, kalau saya memberikan caranya dengan setengah-setengah, maklum masih belajar juga, semoga postingan berikutnya dapat lebih jelas lagi mengenai install repository linux secara offline.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: