Home > Internet > Facebook Jalin Kerjasama dengan WOT (Web Of Trust)

Facebook Jalin Kerjasama dengan WOT (Web Of Trust)

Kehilangan akun facebook bukan menjadi hal yang baru lagi kita dengar, apalagi bagi para penggila applikasi zynga poker, kehilangan akun facebook akan mengakibatkan stres yang tinggi, dan sepertinya facebook mengerti akan hal tersebut, selain celah pada facebook itu sendiri yang sering dimanfaatkan dalam mencuri akun facebook pengguna lain.

Phising masih merupakan cara yang paling ampuh dalam mencuri akun facebook, bermodalkan sebuah website yang diberikan kepada para facebooker, maka sipemilik website dapat mengetahui informasi mengenai akun facebook tersebut.

Untuk itu facebook saat ini bekerjasama dengan sebuah firma keamanan internet asal Finlandia, WOT (Web Of Trust) yaitu dengan cara menawarkan sebuah fitur yang mampu melindungi facebooker dari sebuah link atau URL yang mencurigakan yang bertebaran di facebook.

Jika kita mengakses situs WOT (Web Of Trust) , kita akan melihat sudah berapa banyak website yang berhasil di scan mereka, dan saat tulisan ini saya posting mywot.com telah mencatat 20,687,390 website. Namun bukan berarti itu adalah jumlah website yang mencurigakan tapi itu adalah jumlah website yang tersebar di dunia maya ini.

Disebutkan WOT, situs yang bereputasi buruk umumnya bermuatan konten negatif, melancarkan serangan phishing (pencurian informasi), menawarkan layanan palsu atau bentuk penipuan lainnya.

“Facebook mengecek tautan eksternal berdasarkan database berisi reputasi situs milik kami. Jika link itu mengarahkan ke situs dengan reputasi negatif, pengguna akan diberi peringatan dan bisa mencari tahu lebih banyak,” begitulah CEO WOT Vesa Perala menjelaskannya.

Perala menyebutkan, layanan ini tidak memblokir situs berbahaya, melainkan hanya memberi peringatan kepada pengguna risiko potensial yang bisa menimpanya jika mengklik tautan tersebut.

“Terserah pengguna memutuskan untuk tetap mengakses tautan atau tidak”. So, kita mesti tetap membekali diri. Good Luck.

  1. Destiyo
    May 28, 2011 at 9:52 am

    hanya menghambat promosi aku saja!!!

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: